Daftar Tempat Wisata di Makassar Nuansa Alam Yang Unik

Tempat Wisata di Makassar sangatlah beragam karena di kota makassar kita bisa menemukan potensi wisata yang dapat memanjakan mata dan menenangkan pikiran. Jadi jika kamu adalah warga makassar ataupun sedang ingin berlibur ke makassar, kamu harus mempunyai daftar tempat wisata di makassar yang wajib untuk kamu kunjungi saat liburan.

Kota Makassar paling terkenal dengan tempat wisata seperti Trans Studio Makassar ataupun Pantai Losari. Padahal di makassar masih ada sangat banyak destinasi wisata lainnya yang harus kamu eksplor loh.

Jadi untuk kamu yang belum mengetahui tempat wisata di Makassar yang seru dan menyenangkan untuk liburan bersama keluarga, pacar atau teman, simak beberapa daftarnya berikut ini.

1. Air Terjun Leang Pa’niki, Gowa

Pertama kami akan merekomendasikan kamu yang ingin berlibur ke makassar untuk mengunjungi Air Terjun Leang Pa’niki, di Gowa. Wisata air terjun ini akan menyajikan panorama alam yang sangat memanjakan mata dan menenangkan jiwa.

Jadi untuk kamu yang sedang mencari spot wisata bernuansa alam dan air maka Air Terjun Leang Pa’niki menjadi salah satu spot wisata terbaik yang tidak boleh dilewatkan.

Di Air Terjun Leang Pa’niki akan akan mendapatkan pemandangan air terjun yang indah, dengan suhu yang dingin yang bisa juga kamu jadikan sebagai tempat untuk berenang, tetapi harus hati-hati ya guys!

2. Pantai Kanipang, Pinrang

Rekomendasi selanjutnya masih tentang wisata alam, tetapi nuansa kali ini berbeda karena kamu dapat menikmati pantai yang indah di Pantai Kanipang, Pinrang. Di Pantai Kanipang, kamu akan mendapatkan ketenangan dan menikmati nuansa pantai yang syahdu.

Di pantai ini kamu tidak akan mendapatkan ombak yang tinggi, karena ombak di Pantai Kanipang masih normal. Sehingga ketika kamu ingin bermain air di pantai ini masih aman, tetapi untuk berenang juga kamu harus hati-hati dan lebih waspada.

Yang menyenangkan di Pantai Kanipang adalah kamu dapat menikmati sepoi-sepoi angin pantai di bawah rindangnya pepohonan kelapa di pantai ini untuk menikmati sunset yang indah.

3. Helena Sky Bridge Bantimurung, Maros

Rekomendasi tempat wisata di makassar yang menantang adrenalin bisa kamu dapatkan di Helena Sky Bridge Bantimurung, Maros. Jika kamu adalah salah satu orang yang suka dengan tempat wisata unik dan menantang maka kamu wajib datang ke sini.

Saat kamu berkunjung ke taman Nasional Bantimurung, kamu harus mencoba mampir ke Helena Sky Bridge Bantimurung. Disini kamu dapat mencoba berjalan di jembatan gantung yang menantang adrenalin.

Jembatan ini berdiri pada ketinggian lebih dari 100 meter dari permukaan tanah, dan uniknya dari jembatan ini kamu dapat melihat keindahan berbagai jenis kupu-kupu dan pemandangan dari gunung karst yang memanjakan mata.

4. Bendungan Kampili, Gowa

Untuk destinasi wisata di makassar lainnya yang unik dan tidak biasa kamu bisa mencoba berkunjung ke Bendungan Kampili, Gowa. Di spot wisata ini kamu dapat menikmati panorama bendungan yang memiliki pemandangan yang unik.

Banyak orang setempat dan wisatawan menamakan Bendungan Kampili dengan miniatur grand canyon. Disini kamu dapat menemukans struktur bebatuan sepanjang aliran sungai dengan bentuk yang unik. Sehingga menghadirkan pemandangan sungai yang tidak biasa kamu liat di sungai-sungai lainnya.

5. Pulau Samalona, Makassar

Masih dengan rekomendasi tempat wisata di makassar dengan nuansa pantai dan lautan, tetapi kali ini adalah nuansa sebuah pulau kecil yang indah bernama Pulau Samalona.

Pulau Samalona merupakan salah satu pulau kecil yang ada di makassar yang memiliki pantai berpasir putih dan ombak yang tenang. Sehingga tidak heran pulai satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata alam yang keren.

Jika kamu sedang berkunjung ke pantai Losari, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk mengunjungi Pulau Samalona. Karena lokasi Pulau Samalona tidak jauh dari pantai losari loh. Jadi kamu akan mendapatkan pemandangan yang indah dan tidak biasa ketika berlibur di makassar.

Jika kamu tertarik dengan rekomendasi tempat wisata di Makassar yang disebutkan di atas dan ingin mengetahui harga tiket masuk terbaru. Maka kamu wajib mengeceknya di website https://www.hargatiket.net/.

 

Scroll to top