Pot bunga memegang peran penting untuk menanam, baik untuk indoor maupun outdoor. Tak hanya untuk media menempatkan tanaman saja, pot bunga juga dapat menambah keindahan. Pot ada berbagai jenisnya. Agar serasi dengan tanaman, perlu dipilih pot yang tepat. Pada artikel ini akan diulas berbagai macam jenis pot bunga beserta kelemahan dan kelebihannya. Simak terus ya.

Berbagai Jenis Pot Bunga dengan Kelebihan dan Kekurangannya

Pot bunga memegang peran penting sehingga . Inilah jenis-jenis pot bunga yang bisa dipilih.

  1. Pot Porselen

Pot ini identic dengan kemewahan. Tak heran jika kerap digunakan sebagai dekor ruangan. Corak pada pot bunga porselen relative cantik, terkadang juga ditambah dengan ukiran sehingga kesan mewah semakin kuat. Sayangnya pot ini mudah rusak jika terbentur dengan benda lain. Oleh sebab itu, letakkan pot ini di area yang tidak banya tersentuh orang atau barang secara langsung.

  1. Pot Plastik

Pot jenis ini merupakan pot yang paling sering ditemui di berbagai tempat. Harganya pun cenderung lebih murah dibandingkan tempat lainnya. Warna serta bentuknya pun cukup beragam. Keunggulan dari pot plastik adalah bobotnya yang ringan dan dapat digantung. Jika terjatuh, pot tidak akan mudah pecah. Pot ini relative awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Kelemahan dari pot jenis ini adalah tidak ada pori-pori di permukaan. Oleh sebab itu, suhu di dalam pot saat siang hari akan naik dan mengakibatkan tanaman gampang layu.

  1. Pot Kayu

Pot satu ini banyak digemari karena memiliki nilai estetika tersendiri. Bentuk dan ukurannya beragam, umumnya berukuran kecil karena di letakkan di area yang mudah dilihat. Keunggulan dari pot jenis ini adalah tidak gampang retak dan dapat menyerap air dengan baik. Namun, jika pot dibuat dari kayu yang berkualitas buruk maka akan mudah lapuk apabila terkena air dan ada perubahan cuaca yang ekstrem.

Itulah beberapa jenis pot bunga yang bisa dijadikan pilihan. Dengan pemilihan yang tepat, maka bunga akan terlihat lebih indah. Selamat memilih pot yang cantik ya.

Aneka Pot Bunga berserta Kelebihan dan Kelemahan
Scroll to top