Sebuah keteledoran yang tidak harus dilakukan untuk membiarkan akun gmail tetap terbuka. Anda selaku pemiliknya sudah semestinya menutupnya. Jika Anda mengalami kesulitan, cara keluar dari akun gmail di komputer ini bisa Anda praktikan.

Sebagian orang, mengeluarkan akun gmail adalah perkara yang mudah. Tetapi tidak bagi orang yang baru pertama kali memilikinya. Dan ini memang sangat wajar.

Meskipun begitu, ini merupakan sebuah kesalahan yang bisa berujung pada penyesalan. Betapa tidak, akun yang terbuka di komputer bisa digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dan inilah yang harusnya di antisipasi oleh pemiliknya.

Manfaat Akun Gmail

Gmail merupakan salah satu produk milik Google. Setiap pengguna internet bisa mendapatkannya secara gratis. Dan pendaftarannya cukup mudah.

Alasan dibalik pengguna internet membuat akun ini tidak lain dilatarbelakangi oleh manfaat yang ditawarkannya. Setidaknya, ada banyak sekali manfaat yang akan pengguna dapatkan.

Salah satunya ialah untuk mengirim dan menerima berbagai berkas pekerjaan dan tugas. Menariknya, kebanyakan tugas dari kantor biasanya dikirim melalui akun ini. Makanya, seseorang butuh akun tersebut.

Tidak hanya itu saja, akun ini juga bermanfaat untuk proses validasi dari pendaftaran berbagai obyek. Contohnya ialah pendaftaran internet banking, kartu kredit, NPWP, hingga pemesanan tiket dan lain sebagainya.

Begitu pentingnya akun ini membuat Anda perlu lebih waspada. Jangan sampai akun ini diketahui oleh orang lain. Maksudnya, orang lain seharusnya tidak masuk ke akun tersebut secara sembarangan.

Khawatirnya, akun ini digunakan untuk tindakan yang kurang baik. Praktis, pemiliknya yang akan mengalami kerugian.

Tidak mau mengalaminya, sudah semestinya Anda selalu menutup akun gmail sehabis digunakan. Log out dari komputer adalah pilihan yang bijak. Terutama jika Anda menggunakan komputer umum.

Cara Daftar Akun Gmail

Akun gmail ini sangat dibutuhkan di zaman ini. Hampir setiap orang sudah memilikinya. Terutama bagi orang yang memiliki smartphone.

Smartphone sendiri bisa digunakan seluruh layanannya jika pemiliknya sudah memiliki akun gmail. Jadi, tidak mengherankan bila hampir setiap orang memilikinya.

Jika saat ini Anda belum memilikinya dan ingin membuatnya, Anda bisa mengikuti panduan sederhana yang kami berikan. Langkah pertamanya ialah membuka browser apa saja. Mulai dari Google chrome ataupun firefox.

Setelah itu, masuklah ke halaman gmail.com. Setelah itu, pilih menu sign up atau buat akun. Kemudian, isi seluruh kolom sesuai keterangan.

Kolom ini berisi tentang nama depan dan belakang. Kemudian lanjutkan dengan membuat nama pengguna yang akan Anda jadikan sebagai username. Setelah itu, buat kata sandi dan konfirmasi.

Langkah selanjutnya ialah menekan berikutnya. Dan Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon. Cukup isi dan tekan lanjutkan.

Anda akan menjumpai sebuah kode khusus yang akan dikirimkan oleh Google. Masukkan kode dan lanjutkan. Ikuti seluruh arahannya sampai Anda berhasil membuat akun tersebut.

Akun ini akan langsung terhubung di browser. Di saat itu, Anda sudah bisa menggunakannya untuk mengirimkan pesan dan lain sebagainya.

Cara Log Out Akun Gmail

Sehabis Anda menggunakan gmail, baiknya Anda memastikan bahwa akun ini terkunci kembali. Anda perlu menerapkan cara keluar dari akun gmail di komputer. Jika tidak, akun ini akan terus terhubung di browser.

Caranya sendiri tidaklah rumit. Seperti digambarkan di situs https://charis.id, caranya cukup menyorot atau klik pada sudut kanan akun. Tepatnya, Anda wajib mengetuk ikon yang berisi gambar.

Jika Anda sebelumnya sudah mengupload foto, maka sudut tersebut akan menampilkan foto Anda. Cukup ketuk satu kali pada bagian tersebut.

Di sana, Anda akan menjumpai menu sign out. Anda cukup menekan menu tersebut. Hasilnya, Anda sudah keluar dari perangkat komputer.

Untuk menjaga keamanan lebih tinggi, hapus juga history pencarian di internet. Jika Anda menggunakan firefox, Anda cukup menekan CTRL + SHIFT + DEL. Setelah itu, atur pembersihannya sesuai dengan waktunya.

Pilih semuanya pada menu dropdown. Kemudian centang keseluruhan riwayat dan data. Terakhir, tekan OK dan history di browser akan terhapus seluruhnya.

Yang perlu diingat, hindari menyimpan otomatis sandi sewaktu menggunakan komputer umum. Karena bila Anda melakukannya, praktis nama pengguna akan terus tersimpan.

Meskipun Anda telah keluar, ada kemungkinan bahwa akun bisa dimasuki pengguna lain. Tentunya dengan berbekal nama pengguna, dan mencoba beberapa kata sandi secara acak.

Demikianlah cara keluar dari akun gmail di komputer. Upayakan untuk menjaga kerahasiaan akun dengan log out sehabis digunakan, dan imbangi dengan membersihkan history pencarian. Dengan begitu, akun Anda akan lebih aman.

Cara Keluar Dari Akun Gmail Di Komputer Hanya Hitungan Detik
Scroll to top