Sebelum kita melangkah ke pokok bahasan ada baiknya kita mngetahui arti dan perbedaan dari Eau de Perfume, Eau de Toilette atau Eau de Cologne. Perbedaan utama dari 3 produk ini adalah dari kadar essential oil pada komposisinya. Essential oil merupakan kadar dari sebuah keharuman atau wangi sebuah parfum apakah aromanya dan lama wanginya menempel di tubuh kita tahan lama atau tidak.

Table of Contents

Perbedaan parfum, Eau de Toilette, Eau de Cologne dan Eau de Perfume

Berikut perbedaan parfum, Eau de Toilette, Eau de Cologne dan Eau de Perfume

1. Parfum

Parfum adalah produk minyak wangi yang memiliki kadar keharuman paling tinggi dan merupakan produk dengan aroma yang paling halus di antara yang lainnya. Untuk kadar yang ada didalamnya bisa mencapai 40% atau lebih menjadikannya yang teratas dan termahal diantara yang lain, karena semakin tinggi kadar kandungan yang ada maka wanginyapun akan semakin kuat dan semakin lama. Sehingga semakin kadarnya tinggi semakin mahal pula parfum nya, ada yang bisa mencapai jutaan rupiah hanya untuk membeli parfum.

2. Eau de Perfume

Kandungan dari Eau de Perfume hanya sekitar 15 – 20% saja lebih sedikit dari parfum. Untuk wanginya hanya bisa bertahan 4-5 jam. Dan untuk harganya pun jauh dibawah parfum. Untuk aktifitas keseharian maka type Eau de Perfume adalah type yang paling cocok.

3. Eau de Toilette

Jenis minyak wangi ini memiliki kadar kosentrat berkisar 10% dan alkohol yang tinggi. Bentuknya biasanya adalah parfum spray. Produk ini sangat pas digunakan untuk orang yang bertempat tinggal di iklim yang hangat dan hanya membutuhkan aroma dengan ketahanan 3 jam sampai 4 jam. Ini adalah jenis yang paling banyak ada di Indonesia dan memang harga yang ditawarkan sangatlah murah.

4. Eau de Cologne atau Cologne

Untuk produk keempat ini hanya memiliki kandungan konsentrat minyak esensialnya 5%, dengan kandungan alcohol dan air yang paling tinggi dibanding 3 produk lainnya.

Produk ini memiliki wangi atau aroma yang lebih cepat menguap atau hilang, karena hanya bisa bertahan 2 jam sampai 3 jam saat digunakan.

Setelah kita mengetahui apa perbedaan dari ketiga jenis atau type parfum diatas maka kita akan membahas Eau de Perfume, dimana kita akan membahas beberapa produk dari Eau de Perfume yang ada di Indonesia.

Rekomendasi Produk Eau de Perfume Terbaik di Indonesia

 

Beberapa produk terbaik Eau de Perfume yang tersedia di Indonesia saat ini :

Madonna Truth or Dare Naked Eau De Parfum

Produk ini adalah produk yang memiliki jenis Eau De Parfum dengan keharuman yang ceria dan tahan lama, selain itu wangi yang dihasilkan untuk wanita sangat kuat. Sehingga minyak wangi ini sangat cocok untuk digunakan wanita yang ingin menarik perhatian lawan jenis dan memiliki kepribadian kuat.

Miller Harris Figue Amere Eau De Parfum

Minyak wangi ini memiliki aroma yang lembut dan hangat, jadi produk ini memiliki kaharuaman yang tahan lama ketika digunakan pada tubuh kita.

Dua merk diatas adalah beberapa merk terbaik yang sering digunakan di Indonesia. Dimana sebenarnya masih banyak produk yang lain yang lain tetapi dua produk itlah yang terbaik dan banyak digunakan.

Selain daripada perbedaan dan jenis produk yang kita bahas, kita akan membahas apa saja manfatnya juga penggunaan dari Eau De Parfum.

Manfaat Eau De Parfume:

Aromaterapi

Ada beberapa dari produk Eau De Parfum memiliki wewangian yang bisa menenangkan pikiran kita. Sehingga kita akan merasa rileks dan tenang saat kita menggunakan Eau De Parfum. Aroma mawar merupakan salah satu wangi yang biasa digunakan untuk aromaterapi.

Mencerminkan Kepribadian

Pemilihan parfum Eau De Parfum dalam hal aromanya yang muncul bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Misalkan saja dari aromanya yang manis maka bisa dikatakan bahwa kepribadian orang tersebut cukup santai. Dan juga wewangian lain yang bisa mendeskripsikan kepribadian orang yang memakainya

Diri menjadi lebih menarik

Pemakaian Eau De Parfum bisa menjadikan orang yang memakainya menjadi seperti terhipnotis karena wangi yang muncul.

Menangani insomnia

Susah tidur bisa diatasi dengan penggunaan wewangian yang bisa membuat pikiran kita santai dan releks sehingga pikiran kita tidak terlalu keras bekerja.

Menambah Kepercayaan Diri

Bagi banyak orang memiliki bau badan yang wangi menjadikannya percaya diri dalam bertemu atau bertatap muka dengan orang lain. Apa lagi apabila pekerjaan yang dihadapi sering berhubungan atau sering bertemu dengan banyak orang, menggunakan wewangian bisa menjadi jalan terbaik.

Seperti itulah manfaat, perbedaan, dan produk terbaik dari eau de parfum. Untuk yang ingin berbisnis mengenai kosmetik berkategorikan parfum banyak sekali situs yang menyediakan jasa layanan ini, apalagi jika anda seseorang yang ingin bereksperimen dengan berbagai bahan dasar parfum.

Salah satu situs yang menawarkannya produk private label kosmetik adalah nose.co.id dimana situs ini menawarkan nama produk dan juga sampai pada sertifikat halal dan BPOM bisa disediakan, sehingga kita bisa langsung memiliki produk kita sendiri. Palagi apabila produk parfum yang kita tawarkan berbeda dengan yang lain membuat sesuatu yang berbeda bisa menjadikan bisnis parfum ini menguntungkan.

 

MANFAAT, PERBEDAAN, DAN PRODUK TERBAIK DARI EAU DE PARFUM
Scroll to top