Kue nastar yang lembut dan lumer di mulut adalah kesukaan banyak orang. Pembuatannya memang tidak khusus, tetapi jika tidak benar prosesnya maka hasilnya bisa saja kue tidak renyah.

Kue nastar keju selai nanas yang manis dan lezat membutuhkan beberapa bahan dan proses pembuatan. Adonan resep kue nastar yang sudah dibuat akan lebih bagus langsung diolah menjadi nastar tanpa menunggu lama agar adonan tidak lembek.

Membuat Kue Nastar Keju dengan Isian Selai Nanas

  1. Bahan untuk nastar

Beberapa bahan yang perlu disiapkan untuk kue nastar keju antara lain adalah sebagai berikut.

  • Tepung terigu sebanyak 300 gram dan diayak halus
  • Gula halus atau bubuk
  • 2 butir kuning telur
  • Mentega atau butter kualitas bagus sebanyak 150 gram
  • Tepung maizena sebanyak 50 gram
  • Margarin sebanyak 100 gram
  • Susu bubuk sebanyak 500 gram
  • Keju edam atau cheddar parut
  1. Bahan olesan nastar

Olesan untuk kue nastar membutuhkan bahan-bahan seperti 1 sendok makan susu cair, 2 sendok makan madu, dan sebutir kuning telur.

  1. Bahan topping nastar

Siapkan keju parut secukupnya untuk topping kue nastar yang lezat.

  1. Proses pembuatan kue nastar

Buat adonan yang terdiri dari butter, gula, dan margarin. Kocok adonan dengan mixer pada kecepatan rendah 1-2 menit. Tambahkan kuning telur dan mixer hingga adonan tercampur rata.

Pada wadah lain, campur tepung maizena dengan tepung terigu dan susu. Tuang sedikit demi sedikit adonan pertama sambil diaduk hingga rata menggunakan spatula. Tuang keju parut dan jangan lupa sambil diaduk-aduk pelan.

Bentuk adonan dengan ukuran yang sama. Pipihkan adonan, isikan dengan selai nanas dan kemudian dibulatkan. Kue nastar siap untuk dimasukan ke dalam oven.

  1. Memanggang nastar

Gunakan kertas roti agar kue tidak lengket pada loyang saat dioven nanti. Gunakan panas 150-160 derajat celcius selama 15 menit untuk memanggang kue nastar.

Keluarkan nastar dan olesi bagian atasnya menggunakan bahan olesan dan beri taburan keju parut. Masukan nastar ke dalam oven untuk dipanggang selama 20 menit.

Demikian beberapa bahan untuk kue nastar keju selai nanas dan langkah-langkah pembuatannya.

 

Kue Nastar Keju Selai Nanas yang Lembut dan Lumer
Scroll to top