Sebagai sebuah armada pengangkut barang, truk pastinya sangatlah dibutuhkan bagi sebagian orang terutama para pelaku usaha yang harus membawa barang angkutan dalam jumlah banyak setiap harinya. Untuk menunjang aktivitas bisnisnya tersebut tak jarang para pelaku usaha pun bahkan ada yang memiliki lebih dari 2 unit truk di tempat usahanya, tentu saja ini merupakan salah satu bentuk investasi yang sangat berharga meski Harga truk tak bisa dikatakan murah namun demi semakin lancarnya usaha yang dijalani maka memiliki truk menjadi hal wajib yang harus dilakukan.

Pasaran Harga Truk Saat Ini

Jika melihat Harga truk yang ada di pasaran Indonesia, Colt FE71 mungkin akan tetap menjadi andalan untuk soal pengiriman barang, pasalnya harga truk pabrikan Mitsubishi ini bisa dibilang paling terjangkau di antara lainnya tapi dengan kualitas performanya yang mumpuni. Unit Mitsubishi Colt FE71 ini dibanderol dengan harga otr mulai dari 215 juta hingga 220 juta saja di Jakarta, beberapa wilayah lainnya mungkin akan mengikuti harga otr ini dengan selisih yang tidak terlalu jauh.

Sedangkan untuk rivalnya yakni Hino dengan Dutro Cargo nya mungkin akan memiliki selisih harga yang cukup jauh yakni berkisar antara 295 juta hingga 320 juta, meski harus diakui ini memiliki ketangguhan yang jauh di atas Colt FE71 namun jika disesuaikan dengan kebutuhan jarak dekat mungkin harga ini bisa dibilang terlalu mahal. Tentu saja harga yang mahal tersebut bukan tanpa alasan. Truk truk yang disebutkan di atas seperti Dutro Cargo memiliki fasilitas dan fitur truk yang lengkap terutama untuk transportasi barang.

Tips Membeli Truk

Pada akhirnya tips yang bisa kami berikan sangat simpel. Sebaiknya teman teman membeli truk yang sesuai dengan kebutuhan. Jika teman teman berkecimpung di usaha ekspor impor maka truk cargo yang mahal tentu menjadi pilihan terbaik. Sementara untuk usaha kelas menengah ke bawah maka truk medium bisa menjadi pilihan yang sangat tepat, karena memiliki efisiensi bahan bakar dan operasional yang tidak terlalu tinggi.

 

 

Mengerti Harga truk Di jaman Sekarang
Scroll to top