Perjalanan Hidup Mostafa Atef Dalam Mencapai Karirnya

      Comments Off on Perjalanan Hidup Mostafa Atef Dalam Mencapai Karirnya

Mostafa Atef. Bagi anda yang menyukai lagu nasyid pasti mengenal dengan salah satu penyanyi bernama Mostafa Atef. Penyanyi yang berasal dari Mesir merupakan penyanyi yang kerap kali membawakan lagu nasyid apabila sedang melakukan konser. Bukan hanya lagu dan suaranya saja yang membuat Mostafa Atef menjadi terkenal, parasnnya yang khas Mesir dan Timur Tengah menjadikannya idola para wanita yang menyukai lagu nasyid. Bahkan di Indonesia juga Mostafa Atef sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar terutama penggemar perempuan. Bukan hanya paras khas ketimurannya yang enak dipandang dan membuatnya menjadi idola banyak kaum hawa, suara merdunya juga menjadi salah satu alasan lain penyanyi kelahiran Mesir tersebut menjadi terkenal. Melalui salah satu lagunya yang berjudul Qomarun, telah menjadikannya salah satu penyanyi Internasional yang banyak dikenal Negara terutama Negara yang penduduknya sebagian besar memeluk agama muslim. Termasuk di Indonesia juga. Dengan kemunculannya yang membuat banyak kaum hawa mengidolakannya, banyak orang mencari tahu informasi mengenai keberadaan siapa sebenarnya Mostafa Atef. Berikut beberapa ringkasan singkat informasi mengenai Mostafa Atef.

Siapa Mostafa Atef?

Mostafa Atef merupakan penyanyi kelahiran Negara Mesir pada tahun 1990 tepatnya di kota Al-Mahala Al-Kobra. Bukan hanya itu saja, Mostafa Atef juga merupakan seorang yang fasih dalam pembacaan Al-Quran. Mostafa Atef merampungkan pendidikannya di Universitas Al-Azhar Mesir dan seorang yang terkenal fasih dalam membaca kitab suci karena pendidikannya tersebut. Pada awal tahun 2014 Mostafa Atef melakukan perekaman terhadap dirinya sendiri dengan membawakan sebuah album atau lagu inshad musical yang diberi judul Tayyeb Awy. Setelah rilisnya rekaman tersebut, Mostafa Atef banyak meneriwa tawaran menyanyi dan rekaman dari berbagai pihak pada saat ini. Salah satunya tawaran kolaborasi dengan penyanyi-penyanyi nasyid lainnya yang tidak kalah terkenalnya. Tawaran kolaborasi tersebut merupakan ajakan dari Zap Tharwat, Hamza Namira, Mahmoud Farouk, dan penyanyi asal Mesir lainnya. Bukan hanya merilis album dengan judul yang sudah disebutkan, Mostafa Atef sebelumnya juga sering merekam dirinya dalam membawakan ayat-ayat dalam kitab suci Al-Quran yang membuat para pendengarnya menjadi tenang hatinya karena suara merdu yang diperdengarkan Mostafa Atef. Dengan latar belakang demikian menjadikan penyayi berparas tampan kelahiran Mesir tersebut menjadi banyak idola kaum hawa yang mendengar suaranya.
Meskipun Mostafa Atef merupakan penyayi internasional yang memiliki banyak kegiatan menyanyi dan juga kegiatan keagamaan lainnya tidak membuat penyanyi berparas tampan tersebut tidak menyelesaikan pendidikannya. Mostafa Atef merupakan lulusan dari Universitas Al-Azhar pada jurusan Studi Islam dan Arab yang selama dalam tahap kuliah juga sudah memulai karirnya dalam membawakan lagu nasyid. Jadi tidak mengerankan apabila setelah lulus kuliah, Mostafa Atef menjadi salah satu penyanyi internasional yang memiliki banyak penggemar terutama dinegarnya tersebut. Di Negara Mesir sendiri, selama masa perkuliahan, Mostafa Atef dikenal banyak disukai oleh sekelompok advokat dan shykh yang menyukai suara merdunya dan akhlaknya yang baik. Menurut Mostafa Atef, untuk mendapatkan akhlak yang baik dan suara yang merdunya hanya satu kuncinya yaitu rajin membaca dan menghafal kitab suci Al-Quran dengan sungguh-sungguh dan mengamalkannya. Memiliki banyak teman dan kenalan advokat selama masa perkuliahannya, menjadikan Mostafa Atef juga ikut mempraktikan advokasi islam dengan cara yang benar bersama kaum muda di Negara Mesir. Juga tidak sedikit seminar nasional dan internasional yang dihadiri oleh Moastafa Atef sehingga menjadikannya banyak disukai dan dicintai oleh orang lain.

Perkembangan karir Mostafa Atef

Sejak semasa kuliah, Mostafa Atef sudah memulai banyak pergerakan dan menjadikannya terkenal dikalangan perkuliahan juga kalangan anak muda. Dengan suara merdu yang dimilikinya, tidak mengherankan jika banyak penyanyi asal Mesir tersebut melakukan banyak konser di beberapa Negara selain Mesir. Salah satunya Negara Indonesia. Sebelum lulus dari Universitas Al-Azhar, Mostafa Atef memulai beberapa pergerakan semasa kuliahnya dengan mengikuti banyak seminar atau kegiatan penting lainnya yang membuat kaum muda kagum terhadapnya. Salah satu seminar yang diikutinya adalah seminar dan konferensi bersama Syekh Osama Al-Azhari, Al-Habib Ali Jafri, Syekh Bouti, Dr. Ali Juma, Dr. Ahmed Omar Hashem, Dr. Amr Khaled dan Mustafa Hosni yang merupakan jajaran orang-orang cendekiawan terkenal di Negara tersebut. Selain itu, Mostafa Atef juga mengikuti seminar lainnya yang diadakan di Universitas Cairo, Alexandria, Universitas Mansoura And Tanta, Universitas Merica dan universitas terkenal lainnya di beberapa Negara.

Selama masa perkuliahannya juga, Mostafa Atef mulai berkarir menyanyi melalui konser berbagi perasaan cinta untuk Nabi, damai dengan Shekh dengan judul konser “Mohammed Awad dipahat” pada tahun 2012 dan berkolaborasi bersama Mustafa Hosni dan Yahya Hawa. Selain itu, Mostafa Atef juga pernah terlibat dalam kegiatan upacar dengan Sheikh Osama Al-Azhari di 57357 rumah sakit. Setelah lulus dari Universitasnya, karir Mostafa Atef mulai melejit dan melakukan banyak konser dibeberapa Negara. salah satu konsernya yang terkenal di Negara Mesir adalah konser religious yang diadakan di aula sungai El Sawy Culturewheel. Dalam konser tersebut, Mostafa Atef membawakan banyak lagu religi khas dan Ebtehalat yang terkenal dikalangan kaum muda seperti Moslim Yani aih dan Qamar Sayidna. Bagi anda yang memang menyukai lagu-lagu religi tersebut, anda bisa mengunduh dalam aplikasi download lagu yang saat ini banyak tersedia secara gratis, beberapa daftarnya bisa dilihat di Berakal.com.